Alamat : Jl. Babatan No. 5 RT. 05 RW. 02 Ds. Nglumbang Kec. Gurah Kab. Kediri - Jawa Timur HP/WA: 085746790756 Email : l4r45.studio@gmail.com

Monday, 30 October 2017

MODIF LCD Satia FU

Assalamualaikum WR Wb...
bagaimana kabarnya bro.....
semoga makin sehat dan rizki makin barokah ya...maaf ya bro... lama ga update blogspot nya ini, ..
pada kesempatan ini ane mau sharing ya bagaimana proses modifikasi LCD Satria Fuyang standart nya berwarna orange dirubah menjadi warna-warni.
bagi agan-agan tetap dapat mengikuti berbagai kreatifitas modif speedometer di youtube di Channel L4R45 ELEKTRONIK

Untuk video proses bagaimana proses modif LCD Satria Fu dapat disimak di videodibawah ini bro


Sekian bro sharing pada kali ini....
semoga bermanfaat ya...
wassalamualaikum wr wb.

Friday, 25 November 2016

Memperbaiki Speedometer Honda CBR150 Blank

Assalamualaikum wr wb. gan...
Semoga kabar agan selalu sehat n sehat ya.. tentunya sehat lahir dan bathinnya, juga sehat isi dompetnya gan.... :-)
Pada kesempatan kali ini L4R45 ELEKTRONIK akan share pengalaman ketika memperbaiki speedometer digital dari speeda motor Honda CBR150 dengan kerusakan BLANK, yaitu hanya menyala lampu backlightnya yang berwarna putih.
Artikel sebelumnya yaitu :
Memperbaiki Backlight Speedometer CBR250 yang gelap
Memperbaiki Speedometer Honda Vario BLANK

Jadi diharapkan agan sudah mahir /expert dalam hal elektronika jika ingin mencoba untuk melakukan sendiri untuk speedo agan atau punya teman yang rusak. agar kerusakan tidak semakin parah. semoga semakin bijaksana dalam belajar.
Inilah foto speedo ketika masih rusak gan....


Thursday, 6 October 2016

Merakit JAM DIGITAL (DIGITAL CLOCK) dengan RTC

Assalamualaikum gan
Moga kabarnya tetap sehat wal afiat.
Pada posting sebelumnya sudah dibahas tentang modif backlight/lampu background dari speedometer, sehingga tampilan speedometer menjadi lebih menarik dan unik dengan variasi warna-warni.
Sering ditemui juga ada user yang memasang voltmeter dan jam digital di speedometer untuk menambah kenyamanan saat berkendara. bagaimana membuat/merakit jam digital sendiri???
Pada kesempatan ini L4R45 Elektronik akan sharing merakit jam digital sendiri dengan referensi dari berbagai sumber di internet.
Walaupun sebenarnya jam digital dapat dengan mudah kita membelinya, yang ada di toko online atau offline banyak model dan bentuknya.
Tujuan merangkai sendiri adalah untuk pembelajaran, menambah pengalaman di bidang programing dan menambah kepuasan tentunya.... hehehe...
Dengan begitu pengalaman ilmu baru yang diperoleh dapat dikembangkan untuk keperluan/projek yang lain.
Berikut bahan yang dibutuhkan untuk merakit jam digital adalah :

Sunday, 25 September 2016

Ganti Backlight Speedometer Honda New Vario part 2

Assalamu'alaikum gan...
Semangat pagii...
Semoga kabar agan makin sehat aja ya,
Setelah beberapa waktu yang lalu L4r45 Elektronik posting tentang ganti lampu Led backlight speedometer, masih seputar backlight speedometer Honda, yaitu New Vario pada posting berikut ini gan... hasilnya


Thursday, 15 September 2016

GANTI BACKLIGHT SPEEDOMETER HONDA VARIO

Assalamualaikumm gann,,,
semoga selangkah makin maju dan baik keadaan kita.... :-)
Speedometer honda vario old ? sudah tahu kan yang penampakannya seperti foto dibawah ini, ada beberapa type nyala backlight nya, ada yang biru dan ada yang orange seperti di bawah ini.....